Artikel Kesehatan


Mengapa Obat Antibiotik harus dihabiskan ?

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah alasan kenapa Anda harus meminum obat antibiotik yang diresepkan sampai habis.
.
1.Bakteri bisa tumbuh lagi, Jika Anda tidak menghabiskan antibiotik yang diresepkan, maka bakteri yang sebelumnya telah Anda bunuh bisa kambuh lagi. Hal ini akan membuat penyakit bisa kambuh dan itu malah berbahaya bagi kesehatan tubuh Anda. 
.
2.Infeksi bisa kambuh, Selain bakteri yang bisa tumbuh lagi, alasan utama kenapa Anda harus menghabiskan antibiotik Anda adalah infeksi yang bisa kambuh lagi. Kambuhnya penyakit dalam interval waktu yang singkat justru berbahaya untuk kesehatan Anda. 
.
3.Antibiotik tidak akan bekerja secara maksimal, Menurut pendapat para dokter, antibiotik bisa bekerja secara maksimal di tubuh jika sudah dikonsumsi dalam dosis tertentu. Namun jika Anda menghentikan konsumsi antibiotik tersebut, maka efeknya tidak akan Anda dapat secara maksimal. 
.
4.Sistem kekebalan tubuh masih lemah, Selain dapat membuat bakteri bisa tumbuh kembali, konsumsi antibiotik yang kurang juga tidak mampu mendukung kekuatan sistem kekebalan tubuh. Sehingga sistem kekebalan tubuh Anda masih lemah dan penyakit dapat dengan mudah lahir kembali di tubuh Anda. 
.
5.Mempercepat proses pemulihan, Memulihkan diri dari penyakit adalah hal yang penting. Dan itu adalah salah satu tugas dari obat antibiotik. Sehingga jika Anda tidak menghabiskannya, maka proses pemulihan akan berlangsung lebih lama. 
.
6.Terhindar dari infeksi yang sama, Dengan menghabiskan obat antibiotik Anda, maka Anda akan menghindarkan tubuh Anda dari penyakit yang sama. 
.
.
.
Itulah alasan kenapa Anda harus menghabiskan obat antibiotik yang diresepkan. Jadi, Anda masih punya obat antibiotik? Maka segera habiskan menurut petunjuk yang sudah diresepkan dokter.
.

?>